Yuk Cari Tahu Kelebihan Dari Bahan Kain Ceruti

 

Assalamualaikum – Teman teman Agustinnesia

Halo sahabat muslimah Kamu pasti punya jilbab dirumah? Ya agustinnesi yakin kamu memiliki koleksi berbagai jenis jilbab dengan bahan juga yang bermacam macam dan dengan model dan bentuknya tentu bermacam-macam juga kan. Salah satu jilbab yang kamu miliki pasti menggunakan bahan ceruti ya? Apa teman-teman tahu bahan kain ceruti itu apa? atau mungkin belum tahu sama sekali? Kamu wajib tahu sista tentang jilbab yang kamu kenakan memakai bahan apa dan kelebihan jilbab yang kamu kenakan karena setiap model jilbab dibuat dengan berbagai macam jenis kain yang berbeda.

image from : instagram.com/agustinnesia

Mungkin sahabat muslimah sering mendengar jilbab dari kain ceruti, lalu apa itu kain ceruti? Kain ceruti adalah bahan kain hampir sama dengan kain sifon dengan ciri khas berbahan tipis. Antara kain sifon dan kain ceruti merupakan kain yang sama-sama memiliki banyak variasi warna, karena memang kain ceruti adalah turunan dari kain sifon. Perbedaan ceruti jauh lebih lembut dan mudah dibentuk. Kontour / permukaan bahan kain ceruti menyurpai kulit jeruk, namun sangat halus, terdapat bintik-bintik kecil halus. Bahan lebih lembut dan sedikit elastis, kain ceruti juga agak berat, jika dipakai bahan terasa jatuh sehingga tidak melayang. Yuk simak selebihnya tentang kelebihan jilbab yang menggunakan bahan ceruti dibawah ini :

Kelebihan Jilbab Berbahan Kain Ceruti

Bila melihat kebanyakan model hijab terbaru semakin banyak dipasaran. Terkadang kita kesulitan membedakan jenis bahan yang digunakan, maka kali ini Agustinnesia akan membagikan ulasan tentang kelebihan dari kain ceruti yang biasa dipakai untuk bahan Hijab atau Jilbab.

1. Kain Ceruti Memiliki Tampilan Yang Elegan

image from : instagram.com/agustinnesia

Kelebihan yang pertama yaitu tampilan jilbab dari kain ceruti cukup elegan jika kita melihatnya dan menggunakannya karena, Teksturnya dari kain ceruti yang jatuh membuatnya tampak mewah saat dipakai. Jenis Jilbab  yang satu ini akan sangat cocok bila dipakai. Jenis Jilbab ini akan sangat cocok bila dipakai di acara pernikahan atau acara formal lainnya. Untuk keseharian kamu melakukan aktifitas diluar seperti kuliah dan weekend bersama keluarga atau teman-temanmu juga bisa.

2. Bahan Kain Semi Premium Dengan Harga Yang Terjangkau

Image From : instagram.com/agustinnesia

Kain ceruti memiliki banyak jenis mulai dari georgette hingga diamond, yang jelas kain ceruti merupakan bahan semi premium yang sangat cantik namun harganya juga cukup terjangkau. Bahanya memang terlihat elegan dan klasik, tapi tidak perlu khawatir kalau kain ceruti itu mahal. Jilbab dengan bahan kain ceruti memang terlihat seperti sifon biasa, tetapi bisa dibilang kain ceruti adalah jenis sifon premium atau kualitas super.

3. Tidak Mudah Melar dan Mudah Untuk Dicuci

Kelebihan yang lain dari kain ceruti adalah tidak mudah melar karena sifatnya yang sedikit kaku tapi lembut. Selain itu kain ceruti juga mudah dicuci dan tidak mudah lentur. Cukup dicuci dengan tangan saja jilbab dari bahan kain ceruti akan tetap cantik dan terawat. Disarankan untuk tidak mengucek terlalu keras atau bahkan cukup rendam saja dengan air dan deterjen.

Baca Juga Artikel Lainnya : 

4. Kain Ceruti Memang Terlihat Tipis Tetapi Kuat dan Tidak Panas (Adem Di Pakai)

image from : instagram.com/aguatinnesia

 

Baca juga atikel Lainnya : Mengenal Kain Rajut, Kelebihan Kain Rajut Dan Jenis-Jenis Kain Rajut

Kenyataanya kain ceruti terlihat tipis dan melayang saat dipakai, tetapi kain ceruti kuat dan tidak panas saat dipakai karena sifat dari kain ceruti yang ringan dan tidak lembab. Keungulan dari jilbab yang menggunakan bahan ceruti adalah kamu akan terasa adem saat menggunakannya, karena pada dasarnya jilbab dengan bahan kain ceruti memiliki sifat yang dingin, kain ceruti memiliki ronga-ronga pada serat kainnya yang tidak terlihat kecil namun udara tetap bisa masuk hal ini yang menjadikan jilbab dengan bahan kain ceruti terasa adem.

Nah Sekarang udah pada tahu kan tentang kelebihan dan karakteristik dari kain ceruti, jadi jangan ragu lagi memilih jilbab dengan bahan yang terbuat dari kain ceruti. Kamu tetap bisa tampil elegant tanpa harus takut lusuh saat menggunakannya. Jika kamu seorang pelajar atau mahasiswi juga cocok untuk uang saku, karena bahan kain ceruti juga cukup terjangkau sahabat muslimah.

Mungkin itu dulu sahabat agustinnesia, tunggu ulasan berikutnya mengenai jenis – jenis kain dan mode fasyen yang lain di Agustinnesia.com. Jika ulasan ini bermanfaat kamu boleh membagikan kepada teman-teman kamu.

“ Jika kamu suka menulis ingin dipublikasikan di agustinnesia.com, hubungi saja cs kami sista, akan kami publikasikan diagustinnesia.com. Dan dapatkan merchandise cantik dari agustinnesia”

Salam Co-Writer and CS Support Agustinnesia.com

Waalaikumsalam teman-teman

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *