Warna Jilbab Agar Tidak Terlihat Tua yang Wajib Dipilih

Assalamu’alaikum – Teman teman Agustinnesia Hijab

Hijabers, pernah melihat penampilan seseorang yang lebih tua dari usia sebenarnya?   Kebalikan, ada orang yang terlihat selalu muda?  Ternyata, bukan hanya perawatan diri yang menentukan.  Warna dan cara berpakaian seseorang menentukan hal tersebut.  Untuk hijabers tentunya yang menentukan agar tidak terlihat tua adalah warna jilbab dan warna hijabnya,  Ditulis berbeda, karena memang ada perbedaaan hijab, jilbab, dan kerudung.

Di bawah ini adalah beberapa warna yang disarankan agar seseorang tampak lebih muda.  Warna jilbab agar tidak terlihat tua.

  • Thin Color

Warna yang tipis, atau warna muda.  Ini membuat seseorang kelihatan lebih muda.  Namun demikian, seseorang yang berusia di atas 3 tahun disarankan untuk tidak menggunakan warna pastel.  Warna pastel akan membuat seseorang nampak lebih kusam.

Warna thin color, antara lain pink, olive green, purple, yellow, biru terang, abu-abu muda.

  • Bold Color

Warna-warna tegas juga dapat digunakan untuk membuat seseorang kelihatan lebih muda.  Seseorang yang sudah berumur dengan memperhatikan bentuk wajah dan warna kulitnya, menggunakan warna jilbab agar tidak terlihat tua bold color, sangat cocok.

Warna-warna yang termasuk bold color adalah biru, orange, ungu, toska, dan lime aqua.  Warna tersebut akan bagus bila disandingkan dengan make up yang sederhana dan blus on tipis.  Hijabers berusia belasan yang memakai make up terlalu tebal akan nampak lebih dewasa.

  • Warna Netral

Warna netral yang dimaksud bukanlah warna hitam.  Warna hitam memang netral untuk dipadupadankan dengab berbagai warna baju lain.  Namun, warna hitam tidak termasuk warna netral atau cocok untuk semua orang.  Warna jilbab hitam akan menunjukkan Hijabers lebih dewasa.

Warna netral yang dimaksud adalah toska, red violet, hiyam kebu-abuan, periwinkle, ungu.  Warna toska diyakini akan mengeluarkan aura kecantikan yang dimiliki pemakainya.  Warna red violet akan memancarkan kulit Hijabers yang berwarna gelap.  Warna ungu akan menunjukkan long lasting.

Warna jilabab agar tidak terlihat tua di atas, akan semakin cocok jika memperhatikan hal-hal berikut :

  • Warna Kulit

Cara memlih hijab sesuai jenis warna kulit menentukan apakah seseorang akan nampak cerah atau kusam menggunakan warna jilbab tertentu.

  • Bentuk Wajah

Cara memilih jilbab sesuai bentuk wajah juga akan memberikan dampak yang sama pada wajah.  Wajah yang bentuknya bulat dan tidak memperhatikan hijab untuk wajah bulat, akan lebih menampakkan wajah yang bulat.  Hijabers dengan wajah bulat akan nampak lebih dewasa.

  • Jenis Bahan Hijab

Jenis bahan hijab, nyaman, kaku, jatuh atau tidak akan menentukan penampilan.  Jilbab yang berbahan kaku akan lebih mengesankan formal dan dewaasa.  Jilbab yang simple akan mengesankan cerah dan muda.

  • Model

Model jilbab sederhana akan menampakkan usia menjadi lebih muda.  Hanya orang-orang yang berusia dewasa yang senang menggunakan jilbab dengan varaisi berbagai model.  Kecuali sengaja dipakai untuk ke pesta, seperti pada hijab pesta untuk wajah bulat.

  • Aksesoris

Aksesoeris juga menentukan penampilan, tidak kalah dengan faktor lain.  Agar terlihat lebih muda, jangan menggunakan aksoseris berlebihan.  Tidak perlu jenis akseseoris hijab yang sewarna, tonjolkan salah satu aksesoris yang dipakai sudah cukup.

  • Jilbab Lama

 Jilbab dan hijab model lama, dipakai sewaktu masih remaja tidak akan menunjukkan usia seseorang lebih muda.  Hijabers akan nampak aneh jika menggunakannya.

Nah sampai disini artikel tentang warna jilbab agar tidak terlihat tua.  Tetaplah memperhatikan bahwa hijab digunakan dalam rangka menaati perintah berhijab dalam Alquran.  Cara berhijab juga harus sesuai dengan hadist tentang berhijab yang benar, yaitu sesuai dengan ciri-ciri hijab syar’i dan menghindarkan  dari jilbab punuk unta.  Penampilan dan kecantikan fisik bukan hal utama.  Oleh karena itu hijabers tetap harus menjaga perilaku, dan kebersihan diri.  Semoga bermanfaat untuk teman-teman Agustinnesia Hijab terimakasih.

Wa’alaikumusalam – Teman teman Agustinnesia Hijab

Artikel Hijab & Kain Lainnya :

Artikel Kesehatan & Kain Lainnya :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *