Trend Bahan – Bahan Hijab 2019 Yang Dapat Kita Pilih ( Sesuai Selera )

Assalamu’alaikum – Teman teman Agustinnesia Hijab




Hijab (perbedaan hijab, jilbab, dan kerudung) adalah salah satu kelengkapan berbusana bagi para muslimah sesuai perintah berhijab dalam Alquran. Saat ini busana muslim sudah mulai menjamur yang tentu saja diikuti dengan perkembangan hijab (kerudung). Jika membahas tentang trend hijab 2019 tentu saja berhubungan dengan trend warna hijab 2019 dan trend bahan. Sudah tahukah bahan seperti apa yang sedang hits tahun ini? Simak terus pembahasan berikut ini termasuk macam macam nama hijab.

  • Voal

Bahan hijab voal sedang menjadi tren yang kekinian karena para selebgram hijabers ramai memakai hijab dengan bahan ini. Bahan voal ini bisa digunakan oleh hijabers untuk berbagai gaya atau kebutuhan, mulai dari acara formal hingga kegiatan sehari-hari. Hijab berbahan voal memiliki beberapa kelebihan sehingga dicintai oleh para hijabers. Kelebihan-kelebihannya antara lain tekstur bahannya halus, tidak membuat gerah, cukup tebal sehingga tidak transparan, memiliki beragam variasi seperti motif dan polos, dan bahannya agak kaku sehingga bisa berdiri tegak walau tidak memakai macam macam ciput seperti ciput topi. Hijab tegak identik dengan voal sehingga para hijabers menyukainya karena tidak perlu memakai ciput topi atau menyemprotkan hair spray pada hijab.

  • Polycotton

Bahan hijab ketiga yang menjadi tren kekinian di kalangan selebgram hijabers adalah polycotton atau double hycon. Tidak hanya voal, bahan hijab ini juga tegak di dahi tanpa menerapkan cara membuat jilbab menjadi kaku. Bahan ini disukai oleh para hijabers karena hijab selalu rapi walau terkena angina tau gangguan lainnya. Namun, perbedaan bahan ini dengan bahan voal terletak pada teksturnya. Bahan voal lebih lembut daripada bahan ini yang teksturnya lebih tebal.

  • Satin atau Silk

Bahan satin tetap menjadi kegemaran para hijabers dari tahun ke tahun karena hijab dengan bahan ini tampak mengilap sehingga terkesan mewah. Hijab satin biasa dipakai pada acara-acara formal sehingga hijab ini tidak akan pernah ketinggalan zaman. Macam-macam hijab modern berbahan satin umumnya terdiri dari berbagai motif sehingga cocok untuk dipakai saat acara pernikahan atau acara formal lainnya. Bahan hijab ini cocok untuk dipadankan dengan busana yang polos atau tanpa motif.




  • Corn Skin

Bahan macam macam hijab kedua yang menjadi tren kekinian di kalangan selebgram hijabers adalah corn skin alias kulit jagung. Bahan hijab ini tergolong baru dibandingkan dengan voal. Sesuai dengan namanya, bahan hijab ini berserat seperti kulit jagung. Tidak seperti jenis dan bahan hijab lainnya, corn skin yang biasa dijual adalah hijab polos alias tidak bermotif. Hal ini juga yang menjadi ciri khas dari hijab corn skin.

  • Crinkle

Bahan hijab crinkle sedang menjadi trend karena digemari oleh para hijabers khususnya selebritis berhijab. Bahan ini memiliki ciri khas, yaitu berkerut atau kusut dengan pinggiran hijab yang kasar sesuai dengan namanya. Ciri khas lainnya adalah bahan hijab ini hanya berbentuk pashmina, tidak ada bentuk lain seperti segiempat atau segitiga. Bahan ini bertekstur lembut sehingga nyaman untuh digunakan, bahkan bisa membuat penampilan menjadi anggun dan feminin.

  • Bahan Babat (Corduroy)

Tren hijab 2019 sedang didominasi oleh hijab dari bahan yang sedikit lebih tebal atau bertekstur, yaitu bahan babat (corduroy). Bahan babat ini cenderung lebih murah dan banyak dijual di mana saja. Teksturnya yang sudah berserat seperti babat membuat bahan ini tidak bermotif jilbab terbaru sehingga warna hanya polos dan 1 warna. Tidak perlu banyak variasi, hijab polos berbahan babat ini akan membuat penampilan hijabers dengan busana polos menjadi lebih semarak.

Itulah 6 jenis bahan hijab yang sedang menjadi tren tahun 2019. Jika tidak mau ketinggalan zaman, sebaiknya memiliki semua bahan hijab tersebut dan jenis aksesoris hijab agar penampilan selalu keren setiap hari. Pelajari juga hadist tentang berhijab. Selamat berkreasi dengan penampilanmu.

Semoga ulasan diatas dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk teman – teman Agustinnesia, tunggu artikel bermanfaat lainnya di Agustinnesia.com terimakasih.

Waalaikumu’salam – Teman teman Agustinnesia

 


Artikel Hijab & Kain Lainnya :

Artikel Kesehatan & Kecantikan Lainnya :

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *