Penyebab Rambut Rontok Karena Sirkulasi Darah Terganggu – Kok Bisa?

As’salamualaikum – Teman teman Agustinnesia

Rambut rontok mungkin menjadi salah satu hal yang membuat para wanita stress karena rambut rontok dapat menyebabkan kepala terlihat tidak menawan bagi kaum wanita, rambut yang sehat dan segar tentu membuat idaman semua wanita bentul kan? Ada beberapa hal yang dapat membuat rambut menjadi rontok salah satunya adalah sirkulasi darah pada tubuh yang terganggu mengapa bisa? Biar enggak penasaran simak ulasan selengkapnya sampai akhir yuk..




Para peneliti di sebuah universitas di Finlandia membandingkan para pria yang tetap memiliki rambut di usia pertengahan dan para pria yang sudah mengalami kebotakan sebelum usia 30 tahun. Mereka menemukan bahwa para pria yang kehilangan sebagian rambutnya itu memiliki indikasi berisiko mengalami resistensi terhadap insulin yang cukup signifikan.

Resistensi insulin itu berkaitan erat dengan beberapa penyakit, seperti hipertensi, atherosclerosis, penyakit pelebaran pembuluh darah, kegemukan, dan diabetes.

“Anda bisa melawan kebotakan dan risiko-risikonya tersebut dengan cara menjaga berat badan, berolahraga, menghindari merokok, dan mengonsumsi makanan segar yang sehat,” ujar Sirkka Keinanen-Kuikaanneimi, MD, PhD, ketua penelitian tersebut, seperti dikutip Healthscout.

Meskipun yang ia sarankan di atas tidak bisa mengembalikan kembali rambut Anda yang rontok, jurus-jurus itu akan mengurangi risiko Anda untuk terkena gangguan yang lebih serius.

Semoga artikel singkat ini dapat menambah pengetahuan buat teman-teman Agustinnesia, tetap jaga pola makan dan jika ada waktu luang, luangkanlah waktu untuk berolahraga, karena dengan olah raga dapat membuat badan kita lebih sehat dan bugar tentu juga bisa membuat sirkulasi darah tetap fresh, untuk pola makan sebaiknya konsumsilah sayur mayur setiap makan sehari-hari dan konsumsi buah juga dapat menambah asupan gizi dan vitamin yang baik untuk kesehatan rambut.

Selain itu Anda juga dapat menggunakan vitamin rambut yang alami seperti lidah buaya yang bisa Anda coba dirumah, tunggu artikel bermanfaat lainnya di Agustinnesia.com terimakasih.

Wa’alaikumsalam – Teman teman Agustinnesia Hijab




Artikel Kesehatan & Kecantikan Lainnya :

Artikel Hijab & Kain Lainnya :




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *