Mengenal Kain Hycon, Karakteristik Kain Hycon, Dan Kelebihan Kain Hycon

 Assalamualaikum – Teman teman Agustinnesia

Perkembangan mode fasyen di Indonesia semakin berkembang seiring waktu berjalan, pada abad 21 ini banyak sekali industry tekstil, garment, konveksi, tailor, modiste dan penjahit personal juga berkembang, karena kebutuhan akan sandang (pakaian) juga terus meningkat dimasyarakat indonesia. Setiap waktu perkembangan mode fashion terus up to date dan berbagai macam model-model pakain terus dikembangkan baik dari model, bahan kain, dan design-nya. Untuk soal harga juga bermacam-macam menyesuaikan dari tingkat kesulitan dari model pakaian yang dibuat dan dibuat dari kain apa?, tentu hal ini juga yang mempengaruhi tingkat kualitas sebuah produk fashion baik pakaian maupun jilbab.

Selain kesesuaian desain baju dengan kesempatan pemakaiannya. Salah satu faktor penentu yang menjadikan sebuah busana tampak berkualitas adalah jenis bahan yang digunakan untuk membuat pakaian tersebut. Karena biasanya tingkat kenyamanan sebuah pakaian sangat tergantung pada pakaian atau material pendukungnya. Seperti kita ketatahui industry garmen sendiri dikenal banyak sekali jenis kain yang dapat digunakan untuk membuat sebuah produk fashion design. Jilbab yang dibuat dari kain hycon cenderung mudah untuk dibuat model-model unik tanpa menimbulkan permukaan yang tampak tebal. Namun untuk mendapatkan tampilan yang lebih maksimal. Sahabat agustinnesia perlu menggunakan bantuan inner atau ciput pada bagian dalamnya saat menggunakannya.

Pasa ulasan kali ini agustinnesia akan memberikan ulasan mengenai jenis kain yang cocok digunakan untuk digunakan sebagai bahan pakaian atau jilbab, ada yang udah tahu mengenai kain hycon? Jika belum mengetahuinya yuk simak ulasannya dibawah ini sist :

image from : instagram/agustinnesia

Kain hycon merupakan kain yang terbuat dari campuran bahan polyester dan bahan sutera, sehingga mempunyai karakter kain yang permukaannya licin dan halus. Kain hycon masih satu keluarga dengan kain sifon dan ceruti, namun memiliki beberapa perbedaan. Meskipun memiliki ciri fisik yang hampir sama dengan kain sifon, namun kain hycon lebih tebal daripada kain sifon. Selain itu kain hycon terasa lebih lembut bila diraba. Kain hycon banyak digunakan untuk pembuatan jilbab karena sifatnya yang adem, sehingga nyaman saat dipakai.

Baca Artikel Lainnya : Mengenal Kain Voile, Kelebihan Kain Voile, Jenis-Jenis Kain Voile dan Cara Perawatan Kain Voile

Karakteristik Kain Hycon

Kain hycon memiliki karakteristik lebih lembut dan halus daripada kain sifon, sifat kain tidak licin, bahannya jatuh atau tidak membimbing. Kain hycon merupakan kain yang tipis tetapi tidak setipis Sifon, artinya lebih tebal daripada kain sifon. Jilbab yang dibuat dari kain hycon cenderung mudah untuk dibuat model-model unik tanpa menimbulkan penumpukan yang tampak tebal. Untuk mendapatkan tempilan yang lebih maksimal, perlu menggunakan buatan inner atau ciput pada bagian dalamnya.

image from : instagram.com/agustinnesia

Kelebihan dan Kekurangan Kain Hycon

Kain hycon memiliki kelebihan diantara kain tidak licin, memiliki sifat jatuh dan tidak mengembang, serta adem saat dipakai. Sedangkan kekurangan dari kain hycon adalah hanya memiliki lebar maksimal 115cm, sehingga apabila menginginkan jilbab segi empat dengan ukuran panjang atau ukuran di atas 115 cm akan sulit.

Baca Artikel Lainnya : Mengenal Kain Polyester, Kelebihan Kain Polyester dan Jenis-Jenis Kain Polyester

Baca Artikel Lainnya : Mengenal Kain Rajut, Kelebihan Kain Rajut Dan Jenis-Jenis Kain Rajut

Jilbab Segi Empat Menggunakan Double Hycon

Saat ini bahan kain yang digunakan untuk jilbab memiliki banyak variasi sehingga membuat konsumen atau pemakai jilbab mencari kesempatan bahan yang nyaman digunakan dan mudah dipakai. Untuk itu jilbab dari bahan kain hicon hadir sebagai solusi bahan jilbab yang enak dipakai, lembut dan adem dan juga memiliki karakter “jatuh”, dan yang paling terpenting adalah kenyamanan saat dipakai yang membuat kepala tidak terasa “mengembang”. Tetapi tetap pada akhirnya pilihan.

“ Jika kamu suka menulis ingin dipublikasikan di agustinnesia.com, hubungi saja cs kami sista, akan kami publikasikan diagustinnesia.com. Dan dapatkan merchandise cantik dari agustinnesia”

Salam Co-Writer and CS Support Agustinnesia.com

Waalaikumsalam teman-teman

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *