Mengenal Kain Balotelly, Karakteristik dan Keungulan Kain Balotelly

Assalamualaikum – Teman teman Agustinnesia

Duna fashion muslim tidak bernah ada hentinya, dan setiap produsen kain mengembangkan berbagai macam jenis kain untuk dapat bersaing dipasaran pencinta kain, setiap designer juga memiliki ketertarikan tersendiri pada setiap jenis kain, dan pastinya sudah mengetahui akan fungsi yang cocok untuk dijadikan model seperti apa kain yang akan dibelinya.

Tidak jarang dari teman-teman agustinnesia tentu ada yang pernah ke toko kain? Atau mungkin saat ini sedang ingin mencari bahan untuk membuat pakaian. Nah pada ulasan berikut ini agustinnesia akan membagikan ulasan mengenai kain balotelli, dan memberitahu-kan ke teman teman tentang keunggulan dan karakteristik dari kain balotelli agar kamu tidak kebingungan memilih kain yang cocok untuk dijadikan pakaian. Yuk simak ulasannya dibawah ini teman- teman :

Kain Balotelli

Bahan balotelly adalah jenis kain yang memiliki banyak keungulan dengan ciri khas khusus berupa tekstur garis. Bahan kain balotelly adalah bahan kain yang cukup tebal dengan tekstur khas berupa kotak-kotak kecil yang membentuk garis-garis. Ciri khas yang dimiliki bahan Balotelly membuatnya mudah untuk dikenali dan dibedakan dengan bahan kain lainnya.

Bahan Kain balotelly masih belum diketahui secara pasti apakah dia masuk dalam keluarga kain tenun atau bukan. Dan belum ada referensi yang dapat secara real menjelaskan bahwa balotelly termasuk ke bahan kain katu.

Keunggulan dan Karakteristik Bahan Kain balotelli

Karakter Kain Balotelli

Sebagian dari teman – teman agustinnesia banyak mencari kain balotelly tanpa tahu keunggulan dan karakteristik dari bahan kain balotelly, bahan balotelly adalah bahan kain yang halus, tebal dan tidak menerawang. Oleh alasan inilah, mengapa bahan balotelly cocok sekli untuk dijadikan sebagai gaun muslimah syar’I, karena kain ini sifatnya yang tidak terlalu jatuh. Sehingga tidak perlu khawatir akan membentuk lekuk tubuh ketika di pakai untuk busana muslimah.

Jika  dibandingkan dengan kain Amira dan Katun Linen, bahan balotelly tergolong kain yang ringan. Bahan balotelly hampir sebanding dengan Wolfis, dari sudut panadang sifat dan karakteristik bahan kainnya.

Keunggulan lainnya yang dimiliki bahan balotelly adalah tekstur kain yang khas, yaitu garis-garis kecil yang disusun oleh kotak-kotak halus dan rapi. Bagi yang merasa bosan dengan kain polos tak bertekstur seperti toboyom mungkin bahan balotelly bisa menjadi alternatifnya.

Mempunyai kelebihan yang dapat sahabat dapatkan dari jenis bahan baloteli ini antara lain:

  • Mempunyai serat kain yang rapat
  • Tidak menerawang
  • Bahannya cukup tebal namun ringan ketika di pakai
  • Adem ketika digunakan

Baca Artikel Lainnya : Kain Satin, Kelebihan Kain Satin Karakteristik Kain Satin, dan Harga Kain Satin

Dengan sifat kelebihannya yang disebutkan diatas ini membuat kain balotelii banyak yang tertarik dan menyukainya, karakter dan sifatya yang cocok untuk dibuat berbagai macam model pakaian dan busana seperti hijab, gami, jubbah, rok dan celana serta busana muslim lainnya.

Kain Balotelly

Cara Merawat Pakaian dari Bahan Balotelli

Baca Artikel Lainnya : Mengenal Bahan Kain Kasmir, Kashmir atau Cashmere

Jika kamu memiliki pakaian yang terbuat dari bahan kain balotelli mungkin dapat merawat dengan cara sederhana, saat melakukan pencucian gunakan detergen yang tidak terlalu kasar, kamu bisa menggunakan detergen cair yang sudah bercampur dengan pewangi, hal ini dapat membantu kamu untuk meringankan saat pengucekan pada pakaian dengan bahan kain balotelli.

Pada saat pengeringan, jemurlah dengan menggunakan hanger baju, secara terbalik yang depan menjadi dalam, hal ini dapat membuat pakaian kamu menjadi lebih awet dan warnanya juga tidak mudah cepat pudar karena terkena panas sinar terik matahari secara langsung. Karena sifat kain balotelli yang memiliki serat, ini menjadikan pakain dengan bahan kain balotelli menjadi lebih mudah cepat kering.

Dan pada saat penggosokan, gosoklah pakaian Anda sengan suhu sedang, jika terlalu panas dikawatirkan akan membuat kain / pakaian dari bahan balotelli ini rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *