Manfaat Probiotik Yang Dapat Mengurangi Resiko Infeksi Pada Bayi

As’salamualaikum – Teman teman Agustinnesia

Pada ulasan kali ini Agustinnesia Hijab akan berbagi informasi penting ini untuk kaum wanita terutama buat ibu-ibu muda yang sedang berbahagia karena sudah memiliki buah hati.




Bagi orang tua kesehatan Anak menjadi hal yang paling utama karena setiap orang tua ingin memiliki anak yang sehat dan bisa gembira karena sakit yang datang tentu membuat orang tua sedih karena melihat buah hati kita lemas nah untuk itu Agustinnesia Hijab akan membagikan artikel tentang Probiotik dan manfaatnya bagi Buah hati Anda yang dapat mengurangi infeksi yang disebabkan oleh virus dan kuman yuk simak ulasan nya sampai akhir

Bruzzese.E dan kawan-kawan di dalam menunjukkan bahwa penambahan probiotik dalam susu formula bayi dapat mengurangi resiko infeksi pencernaan dan pernafasan pada bayi sehat pada umur 1 tahun. Peneliti menggunakan data dari 342 bayi selama 12 bulan. Probiotik yang digunakan adalah campuran GOS (Galacto-oligosakarida) dan FOS (Fructo-oligosakarida) dengan jumlah 0.4 g probiotik setiap 100 mL susu formula. Selama 12 bulan peneliti melakukan pengamatan mengenai terjadinya infeksi pencernaan dan pernafasan.

Peneliti menemukan bahwa gastroenteritis (infeksi pencernaan) terjadi lebih jarang pada kelompok yang diberi probiotik, hanya 0.12 kejadian per bayi selama 12 bulan. Sedangkan pada bayi yang tidak mendapatkan probiotik memiliki 0.29 kejadian. Jumlah bayi yang mendapatkan prebiotik juga yang terserang infeksi pernafasan bagian atas 17% lebih rendah dibanding dengan jumlah bayi yang tidak mendapatkan prebiotik yang terkena infeksi pernafasan.

Demikian ulasan mengenai manfaat probiotik bagi tumbuh kembang buah hati Anda, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan untuk teman-teman Agustinnesia Hijab yang sudah memiliki momongan / buah hati.

Kamu juga bisa membagikan ulasan ini ke keluarga atau teman dekatmu siapa tahu bisa bermanfaat untuk orang lain disekitarmu, tunggu artikel bermanfaat lainnya hanya di Agustinnesia.com terimakasih see you.

Wa’alaikumsalam – Teman teman Agustinnesia Hijab

 


Artikel Kesehatan Lainnya :

Artikel Hijab & Kain Lainnya :




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *