Manfaat Jeruk Kingkit Untuk Kesehatan & Obat Batuk

Assalamualaikum – Teman teman Agustinnesia

Agustinnesia akan memberikan sedikit tips yang bisa kamu coba bila anda sedang mengalami atau terserang batuk. Semoga dengan tips ini dapat meredakan sekaligus menghilangkan sakit batuk yang Anda alami.

Jeruk Kingkit – image from : bibliotika.com




Mungkin sampai saat ini masih banyak orang yang mengenal tanaman ini sebagai salah satu tanaman hias. Anggapan ini disebabkan tinggi tanaman ini tergolong dalam tanaman yang tidak bisa tumbuh tinggi. Selain itu tanaman ini memiliki bentuk buah yang cukup unik sehingga menambah daya tarik tanaman yang satu ini untuk dijadikan sebagai salah satu tanaman penghias rumah.

Namun taukah Anda? Jika ternyata tanaman ini memiliki banyak sekali kandungan senyawa di dalamnya yang benar-benar bermanfaat dan baik bagi kesehatan tubuh kita, salah satu manfaat dari tanaman ini yaitu kemampuannya dalam mengatasi sakit dan mencegah batuk yang kita derita.

Sebelum itu sebaiknya Anda melihat terlebih dahulu kandungan apa saja dari tanaman jeruk kingkit ini. Ada beberapa kandungan dalam tanaman jeruk kingkit beberapa diataranya adalah : ccoumarin, umbelifferone dan tripasol. Kandungan senyawa tersebut berkhasiat untuk membantu mengobati penyakit seperti diaere, gonore, dan batuk.

Pasti Teman-teman Agustinnesia penasaran bagaimana cara membuat ramuan jeruk kingkit yang agar berfungsi untuk membantu mengatasi penyakit batuk, iya kan? Anda dapat membuat ramuan tersebut dengan cara dan beberapa langkah berikut ini :

  • Siapkan dan cuci bersih jeruk kingkit yang berwarna merah, kira-kira 20 gram atau segengam tangan Anda.
  • Masukan ke dalam wadah atau gelas.
  • Kemudian tambahkan segelas air yang panas dan diamkan beberapa saat kurang lebih 10 menit.
  • Saring dan Sudah bisa Anda minum.

Jika Anda ingin manambahkan rasa manis pada air seduhan jeruk kingkit tersebut, ambilan 1 sendok madu alami dan campurkan ke dalamnya, atau dapat menggunakan gula batu secukupnya jangan terlalu banyak.

Jika cara ini ingin efektif lakukanlah secara rutin setiap pagi hari, insyallah dengan ikhtiar kita sudah berusaha biar Allah yang menentukan sembuh atau tidaknya.

Semoga ulasan singkat ini dapat menambah wawasan teman-teman Agustinnesia, jika artikel ini bermanfaat kamu juga boleh membagikan ke keluarga atau teman dekatmu, agar bisa bermanfaat untuk orang lain disekitarmu, tunggu artikel bermanfaat lainnya di Agustinnesia.com. Terimakasih teman-teman Agustinnesia.

Waalaikumsalam – Teman teman Agustinnesia




Artikel buah lainnya :

Artikel kain lainnya : 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *