Manfaat dan Khasiat Bengkoang Untuk Kesehatan Gusi dan Gigi

Assalamualaikum – Teman teman Agustinnesia

Tadi kita udah bahas mengenai manfaat dari buah bengkoang yang baik untuk kesehataan lambung, nah sekarang Agustinnesia akan membagikan ulasan mengenai manfaat buah bengkoang (besusu) yang juga baik untuk kesehatan gusi dan gigi, biar enggak panasaran yuk simak langsung ulasannya dibawah ini:

Bengkoang (Besusu) – image from : herbeautycream.com

Bengkoang merupakan salah satu umbi-umbian yang sering di gunakan untuk masker wajah. Karena bengkoang merupakan salah satu buah yang mampu digunakan untuk membuat wajah menjadi lebih segar dan kulit menjadi lebih cerah. Bengkoang berasal dari Amerika Tropis. Bengkoang memiliki tekstur yang banyak serat serta mempunyai banyak fungsi bagi kesehatan dan kecantikan.




Nutrisi Yang Terkandung di Dalam Buah Bengkoang

Bengkoang mengandung gula, pati, fosfor, kalsium dan air.  Kandungan air inilah yang bermanfaat untuk menyegarkan kulit. Tak hanya itu, bengkoang dapat dijadikan konsumsi makanan sehat bagi para penderita diabetes dan juga untuk diet.

Manfaat Bengkoang Untuk Gigi

Gigi merupakan salah satu penunjang kecantikan dan ketampanan seseorang. Senyum yang indah biasanya di ikuti dengan unjuk gigi yang bersih dan sehat pula. Berikut manfaat nutrisi bengkoang untuk gigi.

1. Fosfor

Bukan hal yang asing bila fosfor diandalkan untuk mengatasi masalah-masalah yang berkaitan dengan gigi. Pada dasarnya memang fosfor dipercaya untuk mengobati masalah tulang dan gigi, karena dengan adanya fosfor membantu tulang dan gigi menjadi lebih kuat.

2. Vitamin C

Bengkoang memiliki kandungan vitamin C yang cukup baik untuk kesehatan gigi. Vitamin C akan membantu memperbaiki kerusakan pada gigi dan gusi, karena terdapat jaringan kolagen yang membantu vitamin C untuk memperbaiki bentuk dan komponen dari setiap kolagen tersebut. Selain itu vitamin C juga membantu gusi agar tidak mudah terkena bakteri, karena gusi sangat mudah terkena bakteri. Terutama bakteri dari beberapa makanan.

3. Air

Air dalam bengkoang dapat membantu mulut mengeluarkan cairan secara alami dari mulut sehingga dapat membantu proses pembersihan mulut dan gigi sari adanya kotoran. Dengan air yang terkandung dalam bengkoang akan membantu memancing air liur di mulut dan akhirnya dapat bekerja menjaga keindahan gigi.

4. Kalsium

Kalsium dapat membuat gigi menjadi lebih kuat dan lebih tahan lama, serta gigi menjadi putih bersih kembali. Lebih utama dari kalsium ini akan membantu gigi Anda menjadi lebih kuat dari sebelumnya

Sekarang udah pada tahu kan, manfaat dari buah bengkoang yang baik untuk kesehatan gigi dan gusi, semoga ulasan ini dapat menambah wawasan teman-teman Agustinnesia, tunggu artikel bermanfaat lainnya yaaa di Agustinnesia.com kamu juga bisa membagikan ulasan ini ke keluarga atau teman dekatmu siapa tahu juga dapat bermanfaat untuk orang disekelilingmu, Terimakasih.

Waalaikumsalam Teman-teman Agustinnesia




Artikel buah lainnya :

Artikel kain lainnya : 




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *