Manfaat Buah Canberries Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Assalamualaikum – Teman teman Agustinnesia

Ada yang pernah makan buah Cranberries, mungkin buah ini jarang kita dengar di Negara kita karena tanaman cranberries memang sangat jarang dibudidayakan di Negara kita teman, namun buah cranberries banyak tumbuh di dataran tinggi seperti digunung dan perbukitan yang memiliki kelembaban dan cuaca yang dibawah rata rata.

Buah Cranberries – image from : Hellosehat.com

Mendengar kata Cranberry asti kita membayangkan bahwa buah ini memiliki rasa asam karena termasuk dalam jenis Berries atau Berry. Memang Benar, buah Cranberries memang termsuk dalam kelas tersebut dan memiliki rasa yang asam juga kecut. Buah ini memiliki harga yang lumayan mahal untuk di Indonesia karena kebanyakan di sini belum banyak yang memelihara tanaman buah ini.

Kandungan Gizi Buah Cranberry

Mengandung banyak nutrisi di antaranya Vitamin A, vitamin B Carotene, Vitamin C, Kalori rendah, Leutin, Folat, Potasium, dan Magnesium membuat buah ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita.

Tidak hanya untuk tubuh tetapi di New York, Amerika buah ini dapat menjadi bahan untuk membuat pakaian juga busana seperti jaket dan syal dengan cara pemerosesan yang cukup panjang. Manfaat apa sajakan yang terkandung dalam buah Cranberry untuk kesehatan tubuh kita? Yuk simak selengkapnya dibawah ini :

1. Cranberres Efektif Menghindari Diabetes

Buah Cranberries tidak mengandung banyak gula namun memiliki vitamin C yang dapat membantu agar kita terhindar dari penyakit diabetes. Mengkonsumsi buah ini secara cukup dapat menghindari penyakit diabetes alias menjadi pencegah. Dibandingkan dengan Strawberry, kandungan gula dalam Cranberries lebih sedikit.

2. Buah Cranberry Efektif Mengusir Bakteri Jahat

Mengkonsumsi buah Cranberries juga dapat membantu mengusir bakteri jahat dalam tubuh kita. Karena Cranberries juga mengandung senyawa flavonoid berjenis pro-anthoyanidins yang mampu menolak bakteri jahat, yang ingin masuk ke dalam tubuh.

3. Buah Cranberry Untuk Kesehatan Kulit

Buah Canberry memberi efek dan manfaat yang baik untuk tubuh kita khususnya bagian kulit buah. Buah Cranberries dapat memberi tambahan asupan yang dibutuhkan untuk kulit dan hal tersebut dapat menyehatkan kulit sekaligus meregenerasinya. Selain itu dapat mengurangi keriput dan membuat kulit lebih kencang.

4. Buah Cranberries Membantu Menghindari Kanker

Buah Cranberries yang mengandung banyak nutrisi dapat menolong kita agar terhindar dari penyakit kanker. Buah ini memiliki kandungan Vitamin C yang sangat banyak sehingga menjadi antioksidan dalam tubuh kita. Selain kanker, buah ini juga dapat menghindarkan kita dari penyakit berbahaya lainnya seperti tumor dan anti imflamasi.

5. Efektif Menghindari Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi memang sulit dihindari karena mengacu pada emosi seseorang. Hal ini juga dapat dipengaruhi oleh pola makan dan gaya hidup yang salah dan salah satunya karena asupan makan. Buah Cranberries dapat melancarkan aliran darah dan menstandarkan HDL kita. Hal ini berhubungan dengan tingkat kolesterol terhadap tekanan darah tinggi.

6. Menjaga Kesehatan Ginjal

Cranberries juga dapat membantu kerja ginjal menjadi lebih baik kemudian mengusir bakteri melalui urine. Urine yang bersih menandakan ginjal kita sehat bergitupun asupan dalam tubuh kita juga bagus. Tidak sedikit yang mengalami penyakit ginjal akibat asupan makanan dan pola hidup yang buruk. Cobalah kamu mengkonsumsi buah Cranberries setiap hari secara rutin.

7. Melancarkan Pencernaan

Buah Cranberries juga mengandung Vitamin C yang membantu pencernaan kita menjadi lancer. Dan Buah Cranberries mengandung banyak vitamin C. Mengkonsumsi buah ini akan membuat asupan makanan terolah dengan baik di lambung dan usus kita.

8. Sebagai Dental

Dental atau sesuatu yang dapat membantu gigi lebih sehat bisa didapatkan dengan mengkonsumsi Cranberries. Menurut para ahli dari Universitas of Recheter Medica Center, Buah Cranberries cocok untuk dijadikan bahan pembuat pasta gigi juga bahan tambahan pembuat permen karena mengandung dental.

Baca Artikel Lainnya : Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Baca Artikel Lainnya : 12 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan, Kecantikan dan Rambut

9. Mengatasi Keracunan

Karena Buah Cranberries dapat mengudir bakteri jahat, maka mengkonsumsi buah ini juga dapat mengatasi keracunan. Para ahli kesehatan juga mengatakan bahwa buah Cranberries dapat menjadi asupan bagi mereka yang baru saja mengalami keracunan baik dari makanan maupun obat-obatan serta alkohol.

10. Membantu Diet

Buah Cranberries memiliki rasa yang nikmat bila diolah ataupun dimakan langsung. Dibalik itu karena kandungan kalorinya yang rendah, buah ini cocok menjadi menu diet layaknya buah dari kelas Berry lainnya. Anda sedang melakukan diet sehat mengkonsumsi buah ini secara rutin adalah pilihan yang baik.

Ada banyak cara membuat buah ini atau mengolah buah ini agar terasa lebih enak namun nutrisinya tetap terjaga. Di Amerika buah ini sering dibuat sebagai campuran Smoothies, campuran dalam menu Oat Meal, dan dijadikan campuran toping kue dan cake. Bahkan buah Cranberries akan selalu disajikan dalam bentuk Muffin dan Pie dan dalam acara pesta di Amerika ataupun di acara hiburan.

Baca Artikel Lainnya : 12 Manfaat Buah Nangka dan Bijin Nangka Bagi Kesehatan Tubuh

Nah itulah manfaat dari buah Cranberries yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindar serta mencegah dari penyakit berbahaya dan virus yang mungkin akan masuk ke dalam tubuh kita, semoga ulasan mengenai manfaat buah cranberries dapat bermanfaat untuk teman-teman agustinnesia, kamu juga bisa membagikan artikel diatas dengan cara klik tombol share dan kirimkan ke teman-teman / keluarga terdekatmu siapa tahu bisa bermanfaat untuk orang lain disekitarmu, terimakasih.

“ Jika kamu suka menulis ingin dipublikasikan di agustinnesia.com, hubungi saja cs kami sista, akan kami publikasikan diagustinnesia.com. Dan dapatkan merchandise cantik dari agustinnesia”

 

Salam Co-Writer and CS Support Agustinnesia.com

Waalaikumsalam teman-teman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *