Kelebihan Kain Wolfis, Karakteristik, dan Harganya

Assalamaualaikum Sahabat Agustinnesia

Setelah kain sifon, Kali ini agustinnesia akan mengulas sedikit informasi mengenai Kain wolfis, baik dari Kelebihan kain wolfis, karakteristik sampai dengan harga kain wolfis di toko kain yuk sist simak ulasan singkatnya dibawah ini, semoga artikel singkat ini dapat memberikan manfaat untuk sista.

Kain wolfis merupakan kain yang terbuat dari campuran antara serat kain sutera, katun dan serat sintetis ( buatan ). Tetapi terdapat banyak sekali perbedaan nama terkait kain wolfis ini. Kain Wolfis sendiri memiliki nama asli wool peach, berasal dari bahasa inggris yang kemudian di Indonesia lebih dikenal dengan kain wolfis, wolvis karena menyesuaikan lidah orang Indonesia. Ada juga yang menyebutnya kain arab atau kain arob karena banyak sekali kain wolfis ini dikirim ke Negara Arab untuk dijadikan bahan pakaian dan hijab disana.

Jika Namnya berbeda, Apakah Bahannya Juga Berbeda?

Jawabannya : “ Tidak”, baik wolfis, wolvis, maupun wollpeach adalah satu jenis kain yang sama, hanya perbedaan kata dan tulisan saja. Karena pada umumnya kain wolfis ini yang bertuliskan di roll atau gulungan kain itu biasanya Wool peach. Dimana ketika orang membaca tulisan ini, cara mengejanya berbeda-beda. Terkait ada kain wolfis yang halus, ada yang agak kasar, ada yang tebal, dan ada juga yang tipis dibedakan Grade, ada kain wolfis/woolpeach Grade A, yang biasanya disebut Wolfis/woolpeach premium, ada wolfis/woolpeach grade B, kemudian ada wolfis/woolpeach grade C, yang tentunya masing-masaing per-meternya berbeda.

Karakteristik Kain Wolfis

Kain wolfis umumnya tebal tetapi ringan, tidak tembus pandang, Karena adanya campuran serat sintetis maka warna printing kain wolfis lebih hidup atau terang daripada jenis lainnya, seperti kain sifon, kain katun, kain sutera, kain satin, dan kain lainnya. Kain wolfis tidak tampak berserat, struktur, permukaan kainnya halus, dan ketika dikenal tidak kaku ( jatuh ), mudah disetrika, tidak mudah kusut, tidak licin.

Baca Artikel lainnya : 19 Jenis-Jenis Jilbab 

Kelebihan Kain Wolfis

1. Kain Wolfis Murah didapatkan

Kain Wolfis umumnya sangat mudah kita temua di berbagai toko penjual kain, karena banyak sekali peminat kain wolfis maka produksinya juga banyak sehingga apapila kita ingin membeli kain wolfis, kain ini akan mudah didapatkan di toko kain.

2. Kain Wolfis banyak pilihan warnanya

Kain wolfis juga memiliki berbagai macam pilihan warna, mulai dari warna cerah maupun warna gelap.

3. Kain Wolfis harganya terjangkau

Kain Wolfis dijual dengan harga murah sehingga terjangkau untuk semua kalangan.

4. Ringan

Kain Wolfis sebenarnya tebal, tetapi memiliki massa yang ringan sehingga nyaman dipakai.

5. Kain wolfis halus

Kain Wolfis memiliki kelebihan utama, yaitu kainnya halus, terasa lembut di kulit, sehingga nyaman dipakai baik untuk jilbab sedang maupun panjang dan juga cocok dipakai untuk bahan pakaian syar’i.

6. Kain Wolfis tidak mudah kusut

Kain Wolfis tidak mudah kusut sehingga tidak perlu repot bagi muslimah yang memiliki aktifitas padat.

7. Kain wolfis tebal dan tidak menewarang

Kain wolfis memiliki ketebalan yang sesuai sehingga tidak menerawang dan juga tidak menempel di badan.

Baca Juga Artikel lainnya : Kain Sutera

Harga Kain Wolfis

Menurut beberapa sumber yang Agustinnesia.com dapatkan baik dari toko konvensional, supplier kain dan toko online penjual kain, harga kain wolfis dengan lebar 150cm rata rata harganya dikisaran 26ribu per meter.

Jika Kamu suka menulis artikel buatlah artikel singkat mengenai Hijab dan Pakaian yang kamu tau, Akan Kami publikasikan di website agustinnesia dan dapatkan merchandies dari kami.

Waalikumsalam sista.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *