Jenis Jenis Jilbab – Yang Wajib di Ketahui dan Wajib ada di Lemari Kamu

Assalamualaikum

Dunia fashion mode wanita muslimah memang tidak pernah ada endingnya, seiring pergantian zaman tren hijab dan pakaian muslim wanita juga berkembang, baik dari sisi bahan-bahan untuk membuat jilbab dan model desigen yang dibuat selalu mengikuti mode tren yang ada.

Hijab memang sudah menjadi trend di masyarakat Indonesia, indonesia salah satu negara dengan mayoritas muslimah terbanyak di dunia, hal ini yang juga mendorong perkembangan fashion model jilbab dan pakaian muslimah berkembang pesat di indonesia.

berikut ini Agustinnesia merangkum beberapa jenis – jenis Jilbab yang wajib di Ketahui dan wajib ada di Lemari Sista :

  • Jilbab Segi Empat

Jilbab Segi empat adalah jilbab yang terbuat dari kain yang memiliki sisi sama panjang yang setiap bagian sisinya dirapikan dengan obras, dijahit, ataupun dineci. Untuk model jilbab segi empat yang pinggirannya dibiarkan terurai tanpa dirapikan tersebut jilbab rawis.

  • Jilbab Pashmina

Pasmina adalah salah satu jilbab atau kerudung dengan bentuk dasar persegi panjang, yang memiliki ukuran rata-rata 160 x 50 cm, jilbab pashmina juga menjadi jilbab atau kerudung yang banyak digemari oleh kaum wanita muslimah saat ini meskipn model kerudung pashmina sudah terbilang sejak lama modelnya, namun tidak membuat surut peminat pengemar kerudung pashmina, karena jilbab pashmina sendiri juga mudah dipakai dan tidak mengurangi nilai nilai syariat muslimah, saat digunakan.

Jilbab pashmina juga tidak ditentukan oleh jenis kainnya seperti jilbab paris akan tetapi disebut jilbab pashmina karena bentuknya yang persegi panjang, hampir rata-rata jilbab pashmina memiliki berbagai macam motif dan bahan kain yang digunakan untuk jilbab pashmina.

  • Jilbab Brego

Brego adalah salah satu jenis jilbab instan dengan ciri khas tambahan pet ( bantalan busa ) di bagian depannya yang praktis digunakan untuk sehari-hari. Dengan adanya kerudung atau jilbab instan brego ini, makin memudahkan muslimah untuk tampil praktis dan menawan dengan hijabnya.

  • Jilbab Syiria

Jilbab Syiria adalah jenis jilbab brego yang tidak penggunakan pet atau ( bantalan busa ) jenis jilbab syiria juga menjadi salah satu pilihan jilbab instan oleh kaum muslimah.

  • Jilbab Jumbo

Jilbab Jumbo adalah salah satu jilbab yang memiliki ukuran besar ( jumbo ) atau panjang, ada yang menggunakan pet ( bantalan busa ) ada juga yang tidak. Kelebihan dari jilbab ini adalah menutupi tubuh dan dapat juga digunakan untuk mukena.

  • Jilbab segi tiga

Adalah jilbab yang memiliki bentuk dasar segi tiga. Model jilbab atau kerudung segi tiga juga merupakan salah satu yang popular dan digemari para wanita muslimah sebagai bagian dari model busana modern yang dinamis. Banyak anak anak muda yang juga menggemari salah satu jenis jilbab segi tiga.

  • Jilbab Rajut

Jilbab rajut adalah yang cara pembuatannya dirajut, biasanya jenis jilbab ini digunakan untuk bandana atau ciput, dalaman kerudung atau jilbab.

  • Jilbab Lengan

Sesua dengan namanya jilbab lengan adalah kerudung atau jilbab yang memiliki lengan untuk tangan di dua sisinya. Biasanya jilbab lengan juga menjadi daya tarik wanita muslimah yang menyukai model jilbab tangan, karena rata-rata jilbab tangan menutupi hampir semua bagian tubuh pemakainya hampir sama dengan jilbab jumbo.

  • Jilbab Hoodie

Jilbab hoodie adalah salah satu jilbab instan yang cara memakainya seperti memakai topi atau hoodie. Mungkin Anda juga bisa memilih jilbab ini sebagai koleksi hijab Anda, karena penggunannya yang mudah digunakan.

  • Jilbab Monochrome

Jilbab Monochrome adalah jilbab atau kerudung dengan motif monochrome, yaitu identik terdiri dari dua warna saja, seperti garis lurus, polkadot, zigzag, strip, bintang, kota, sapi, lurik, atau motif lainnya yang hanya menggunakan dua warna seperti Putih hitam, putih merah, Putih Hijau atau warna lainnya.

  • Jilbab Instant Modifikasi

Jilbab Instan modifikasi adalah salah satu jenis jilbab atau kerudung yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa langsung dapat dipakai tanpa menggunakan jarum meski hanya dengan melilitnya saja. Jilbab intan modifikasi memiliki berbagai macam variasi, ada jilbab pashmina, dan kombinasi atau modifikasi lainnya.

  • Jilbab Cape

Jilbab atau kerudung Cape adalah jilbab dengan model berpotongan seperti mantel tanpa lengan dengan tambahan penutup kepala yang berfungsi sebagai kerudung. Model jilbab seperti ini bisa menutupi tubuh dengan sempurna tanpa menunjukan lekuk tubuh, sehingga bagus untuk menjadi salah satu pilihan yang dapat Anda pertimbangkan saat membeli jilbab, dan sebagai jilbab syar’i yang modis.

  • Jilbab Scraft Panjang

Jilbab scraft panjang adalah jilbab yang mirip jilbab pashmina, hanya saja scraft panjang kainnya lebih tipis pada umumnya dan lebih panjang dari jilbab pashmina pada umumnya.

  • Jilbab Bertopi Anak

Jilbab bertopi ialah jilbab anak yang mempunyai penutup seperti topi untuk menutupi rambut anak tersebut.

  • Jilbab Polyster

Kelebihan Jilbab Polyster ini sangat cocok untuk digunakan dimanapun, mulai dari dipakai sehati-hari hingga pergi ke wisata. Selain itu, bahkan ini juga tidak mudah kusut dan tidak memerlukan perawatan khusus. Kekurangan kemampuannya dalam menyerap keringat kurang cocok untuk digunakan saat cuaca panas.

  • Jilbab Viscose

Jenis jilbab satu ini menggunakan jenis viscose biasanya digunakan saat pesta seperti gaun atau gamis. Kain viscose berasal dari serat kayu eucalyptus.

Nah, itu ulasan singkat yang sudah kita rangkum, semoga rangkuman artikel ini bisa menambah wawasan untuk teman teman agustinnesia, kami juga menyediakan berbagai macam jenis dan model jilbab dengan kualitas terbaik dan desigen terbaik ( premium ) dengan harga yang terjangkau sist cek aja di halaman produk agustinnesia.

Jika kamu memiliki artikel yang menurut kamu bermanfaat bisa dikirimkan dan di publikasikan di agustinnesia. Terimakasih sista

Kritik dan saran kami tunggu

Assalamualaikum

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *