Inilah Kelebihan Model Jilbab atau Kerudung Segi Empat

 

Assalamualaikum – Teman teman Agustinnesia

 

Berhijab saat ini telah menjadi mode  dan daya tarik seorang muslim dalam perkembangan zaman saat ini, berjilbab juga telah menjadi hal wajib untuk wanita muslimah karena memang agama islam mewajibkan kita menutup aurat, salah satu cara agar kamu tetap bisa menjalankan syariat agama islam adalah berhijab. Ada banyak kelebihan disetiap jenis Jilbab yang kita kenakan dan model yang kita gunakan, teman-teman pasti sudah tahu tentang jilbab segi empat, apa ada yang belum? Nah ulasan berikut ini mengenai kelebihan jilbab segi empat yuk simak sista :

Model Kerudung atau jilbab segi empat merupakan salah satu jenis jilbab yang paling populer dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Meskipun bentuknya agak abstrak, namun model ini justru memberikan fleksibilitas dan kreasi yang banyak disukai oleh kaum wanita muslimah. Apalagi saat tutorial tentang cara mengenakan kerudung atau jilbab modern banyak sekali.

Karudung atau Jilbab saat ini tak lagi sekedar untuk menutup aurat dan melaksanakan perintah agama. Kerudung saat ini telah menjadi bagian dari mode busana yang modis dan modern. Kerudung juga bukan sekedar untuk menutup bagian rambut dan leher, namun juga telah dipahami sebagian busana yang menutup rapat agar tidak memperlihatkan lekuk tubuh.

Model Jilbab atau Kerudung segi empat juga makin variatif dengan bahan kain yang digunakan juga sangat beragam. Apalagi corak, motif, maupun warnanya yang tersedia di pasaran amatlah banyak sehingga memberikan pilihan yang lebih baik. Beberapa model jilbab segiempat yang cukup populer, diantaranya Jilbab Pashmina atau kerudung rajut. Bagitu juga bahannya yang banyak jenisnya, seperti bahan sutera, Maxmara, katun, sifon, bahan kaos, paris, twiscone dan sebagainya. Beberapa diantaranya seperti bahan sifon dan paris juga cocok digunakan untuk bahan busana pesta dan acara-acara resmi lainnya.

Ukuran Jilbab atau kerudung segi empat juga cukup beragam. Namun umumnya berbentuk lembaran persegi empat dengan panjang 168 cm dan lebar 70cm, 173 cm x 115 cm x 115 cm, hingga yang berukuran 110 cm x 115cm.

Ada beberapa kelebihan model kerudung segi empat dibandingkan dengan model jilbab lainnya, diantaranya:

  1. Bentuk yang abstrak menjadikannya cukup fleksibel untuk dibentuk menjadi jilbab apapun. Baik mau meniru Jilbab Agustinnesia, jilbab Hanna, Jilbab Zaskia, atau model jilbab rumbai.
  2. Kerudung ini lebih sesuai dengan ketentuan syariah dalam menutup aurat maupun atau lekuk tubuh. Apalagi kerudung ini membutuhkan adanya inner jilbab atau jilbab dalaman sehingga bisa dilampirkan ke bagian dada.
  3. Tersedia dalam corak, motif maupun warna yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan busana muslimah agar terlihat lebih modis dan sytlis.
  4. Model Kerudung ini cocok untuk dikenakan pada berbagai acara, dan acara formal dan resmi, semi formal, hingga untuk jalan-jalan maupun kegiatan santai.
  5. Mudah dipadukan dengan berbagai asesoris maupun bros untuk menambah cantik penampilannya.

Baca Artikel Lainnya : 19 Jenis Bahan Kain Untuk Jilbab

Kamu bisa mencoba sendiri dirumah teman-teman kreasi jilbab yang ingin kamu kenakan seperti apa, yang paling penting tetap berjilbab sesuai dengan syariat islam sebagai wanita muslimah. Semoga ulasan mengenai kelebihan jilbab segi empat dapat beramanfaat dan menjadi informasi yang menginspirasi teman-teman agustinnesia.

“ Jika kamu suka menulis ingin dipublikasikan di agustinnesia.com, hubungi saja cs kami sista, akan kami publikasikan diagustinnesia.com. Dan dapatkan merchandise cantik dari agustinnesia”

 

Salam Co-Writer and CS Support Agustinnesia.com

 

Waalaikumsalam teman-teman

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *