Cara Membuat Kerudung Menjadi Lancip – Yang Bisa Kamu Coba

Assalamua’laikum – Teman teman Agustinnesia Hijab

Para muslimah tentu mengetahui kalau hukum memakai jilbab bagi wanita adalah wajib. Memakai kerudung yang dikenal dengan istilah hijab bisa menutup aurat bagian kepala hingga leher. Model hijab dan motif jilbab terbaru semakin berkembang dengan adanya beberapa gaya yang menarik dan cantik. Adanya tren hijab membuat para muslimah ikutan memakai jilbab sehari-hari untuk beraktivitas seperti bekerja atau kampus.




Masih banyak orang yang memakai jilbab, tetapi kadang tidak sesuai dengan syariat. Contohnya, jilbab punuk onta atau masih kelihatan aurat lainnya karena tidak menutup aurat dengan benar. Setiap muslimah sebaiknya lebih selektif dalam pemilihan gaya kerudung yang sesuai. Saat ini telah banyak tutorial hijab seperti tutorial hijab segi empat dua warna dan tutorial hijab untuk pemula yang dilengkapi dengan foto sehingga mudah untuk dipahami dan ditiru oleh para muslimah. Berjilbab saat ini tidak lagi menjadi sesuatu yang baru sebab sudah banyak orang memakainya.

Setiap orang pasti memiliki gaya (style) hijab yang berbeda. Sama halnya dengan selera dalam pemilihan bahan yang tepat untuk hijab. Setiap orang juga memiliki tipe wajah yang berbeda-beda, ada yang bulat, tirus, kotak, dan lainnya. Sesuai dengan perkembangan zaman, fashion muslimah terutama gaya berjilbab semakin variatif. Saat ini kerudung lancip sedang tren karena gaya ini menampilkan kerapian yang tak terusik dengan berbagai aktivitas dan fenomena alam seperti angin. Sudahkah tahu cara membuat kerudung menjadi lancip agar penampilan selalu rapi sepanjang hari? Simak beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai berikut.

1. Bahan Kerudung untuk Dibuat Jilbab Lancip

Jilbab yang lancip membuat para penggunanya terlihat modis dan menarik. Cara menggunakan jilbab tersebut harus diketahui agar tidak ketinggalan trend kalangan wanita muda berhijab khususnya bagi anak kampus sehingga bisa dijadikan salah satu gaya OOTD (Outfit of The Day). Sebenarnya model hijab ujung lancip ini sangat sederhana karena pemakaiannya cukup simple. Lalu mengapa menjadi hits dan digemari? Karena model yang ditampilkannya bisa dipadukan dengan beragam gaya pakaian yang cocok untuk pergi ke kampus, hangout, ataupun sebagai gaya OOTD. Banyak sekali anak muda sekarang yang memilih model hijab yang satu ini karena bahan macam macam hijab yang dikenakan mudah dicari.

Bahan kerudung yang harus dipilih untuk model hijab ujung lancip adalah hijab berbahan yang lembut seperti pashmina, satin, sutra, dan sifon. Hijab seperti ini hadir dengan beragam warna sehingga dapat dipadukan dengan berbagai model pakaian seperti kaos lengan panjang, kemeja, atau juga dengan outwear seperti blazer atau cardigan.

Dengan pemakain model hijab ujung lancip ini, para pemakainya tidak perlu takut tidak bisa tampil modis dan serasi dengan pakaian. Justru sebaliknya, dengan model hijab yang sedang tren ini sangat membantu penampilan sehingga tetap cantik dengan cara yang simple. Hal ini juga menjadi kabar baik bagi para wanita karena desain jilbab lancip yang semakin modern dan terbarukan.

2. Jenis Jilbab dengan Ujung Lancip

Cara membuat kerudung lancip pada tahun ini sudah semakin beragam dan jilbabnya sudah terdiri dari berbagai jenis dibandingkan tahun sebelumnya. Jenis jilbab lancip bernama Voal yang benar-benar tegak tanpa perlu memakai macam macam ciput. Saat memakai jilbab voal bisa dipadukan dengan bahan dan model yang sangat beragam. Permintaan pasar akan model jilbab semakin banyak karena semakin banyaknya wanita yang berhijab. Aneka model hijab, model baju muslim atasan, model kebaya muslim, model baju muslim untuk pesta, dan masih banyak lagi saat ini sudah banyak dijual di pasaran. Masyarakat Indonesia secara mayoritas memang menyukai mode sehingga permintaan melonjak drastis. Para wanita tentu saja tidak pernah ingin ketinggalan update fashion tren masa kini. Saat ini para hijabers tidak kalah modis dan keren saat menghadiri acara pesta maupun acara formal lainnya seperti wisuda atau pertemuan keluarga besar pada saat lebaran tiba.




2. Cara Membuat Kerudung Lancip

Cara membuat kerudung menjadi lancip sebenarnya sangat mudah. Pakailah ciput topi sehingga jilbab akan berdiri tegak dan lancip. Para hijabers bisa memilih macam-macam ciput sesuai dengan bentuk wajah atau sesuai keperluan agar kerudung menjadi lancip. Fungsi ciput adalah mempertahankan bentuk jilbab lancip agar tidak berubah posisi. Intinya, jilbab lancip hanya perlu dibentuk di wajah dan dipertahankan bentuknya seperti.  Selain itu, perhatikan juga cara mencuci dan menyetrika kerudung agar mudah dibuat menjadi lancip.

Cucilah jilbab dengan sedikit kanji sebagai cara agar kerudung tidak lemas menjadi kaku sehingga jilbab lebih mudah dibentuk terutama untuk jilbab modis dengan bentuk lancip. Jangan lipat jilbab segi empat (tutorial jilbab simple segi empat) saat dijemur dan tidak perlu di bawah sinar matahari terik agar jilbab tetap terawat. Setelah itu disetrika dengan benar agar jilbab mudah dibentuk saat dipakai.  Tips menyetrika kerudung agar rapi adalah menyapukan setrika ke seluruh bagian permukaan kain.  Jika jilbab segi empat akan dilipat, jangan menyetrika bagian sisi lipatan.

Itulah cara agar jilbab lancip sehingga penampilan menjadi lebih rapi dan menarik. Tidak ada wanita yang tidak ingin terlihat cantik sehingga setiap wanita harus memerhatikan penampilannya dan mendapat hikmah wanita berjilbab.

Semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan teman-teman Agustinnsia Hijab, tunggu artikel menarik lainnya di Agustinnesia.com terimakasih.

Wa’alaikumusalam – Teman teman Agustinnesia Hijab

Artikel Hijab & Kain Lainnya :

Artikel Kesehatan & Hijab Lainnya :




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *