Bahan Kain Twiscone, Karakteristik Kain Twiscone dan Kelebihannya Bahan Kain Twiscone

Assalamualaikum temen-temen agustinnesia

Pada ulasan kali ini agustinnesia akan memberikan ulasan singkat, tentu dari teman-teman agustinnesia memiliki banyak pakaian dan baju dengan bahan-bahan yang bermacam-macam juga, nah apakah teman-teman tau apa itu kain twiscone?, tentu ada sebagian dari kalian yang sudah mengetahuinya dan mungkin ada yang belum mengetahuinya. Dan mungkin ada koleksi pakaian dari teman-teman agustinnesia yang menggunakan bahan twiscone. Setelah kemarin kita memngulas dan memberikan artikel mengenai bahan denim, crepe, sutera kali ini agustinnesia.com akan kita ulas mengenai kain twiscone, yuk simak sista. Semoga dapat menambah wawasan untuk semua sahabat agustinnesia.

Kain Twiscone atau Bahan Kain Twiscone

Kain twiscone adalah kain yang hampir mirip dengan kain sifon, tetapi lebih tebal, berat dan berkarakter halus. Kain twiscone merupakan bahan buatan fleksibel yang diciptakan dari jaringan serat alami atau buatan. Dalam industri garmen dan konveksi sendiri dikenal banyak sekali jenis-jenis bahan kain tekstil yang dapat digunakan untuk membuat pakaian. Salah satu diantaranya yaitu adaalah kain twiscone. Secara garis besar kain twiscone yang biasa dimanfaatkan untuk membuat shawl, blazer, dan produk pakaian lainnya ini, memiliki kemiripan dengan kain sifon namun sedikit lebih tebal. Oleh sebab itulah busana yang dibuat dari bahan twiscone sebagian besar tidak membutuhkan furing yang terlalu tebal. Bahan Kain twiscone yang memiliki karakteristik ringan, lembut dan jatuh. Dibandingkan dengan bahan haycon dan sifon, kain twiscone mempunyai serat yang lebih padat. Jika diamati secara detail struktur penyusunan atau jalinan benang pada kain teksil tersebut akan tampak seperti twisted ( kepang ). Maka dari itu bahan kain twiscone ini cenderung berserat dan tidak terlalu menerawang jika dibandingkan dengan kain chiffon atau sifon. Dari segi ketebalan kainnya, bahan kain twiscone umumnya memiliki kualitas yang berbeda-beda. Kain twiscone yang diciptakan dalam warna gelap biasanya memiliki tampilan yang sedikit lebih pekat dan tidak menerawang jika dibandingkan dengan kain twiscone standar yang berwarna putih.

Karakteristik Kain Twiscone

Sedangkan untuk karakteristiknya secara umum karakteristik dan sifat dari bahan kain twiscone yaitu memiliki tekstur kain yang licin dan tipis ( namun lebih tebal dari bahan kain sifon ) yang cenderung panas dan tidak mudah menyerap keringat, ringan, lembut, dan jatuh dipandang, tidak bersifat melar (stretch), serta kain yang tidak mudah bau.

Kelebihan Dari Bahan Kain Twiscone

Bahan atau kain twiscone merupakan salah satu jenis bahan pakaian yang banyak dipergunakan untuk membuat berbagai macam dan model-model busana, terutama bagi wanita. Penggunaanya sendiri mulai dari blazer, dress, baju gamis dan lainnya.

1. Ringan, Jatuh dan Lembut

Sebagaimana diulaskan diatas, kain twiscone adalah jenis kain yang ringan, jatuh dan lembut. Karena kegita sifat tersebut, kain ini biasanya juga digunakan sebagai bahan untuk jilbab, gamis, dress dan pakaian lainnya.

2. Tidak Mudah Bau

Tentu kita sangat terganggu dengan keringat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Jangankan keringat sendiri, ketika berada di samping orang yang berkeringat saja, kita akan segera menutup hidung kita rapat-rapat bukan?, nah kain twiscone ini ternyata tidak gampang bau jadi teman-teman tidak perlu takut saat menggunakan pakaian dengan bahan twiscone. Oleh karena itu jenis kain twiscone ini sering digunakan sebagai bahan utama dalam pembuatan baju-baju muslim wanita.

3. Tidak Mudah Melar

Kelebihan selanjutnya dari bahan kain Twiscone adalah sifat kain twiscone yang tidak mudah melar. Oleh kerena itu, sebenarnya kain ini sangat cocok digunakan sebagai bahan utama busana-busana resmi atau dalam acara-acara tertentu.

4. Tidak Menerawang

Karena serat, kain ini, meskipun agak tipis, tetapi tidak menerawang. Jadi tak perlu khawatir untuk sista. Anda juga bisa tampil syar’i saat menggunakan pakaian dengan bahan twiscone tanpa takut menerawang. Selain itu, karena tidak menerawang, sista juga tidak perlu repot-repot menggunakan baju rangkap-rangkap apabila mengenakan baju dengan bahan dari jenis kain ini.

Baca Artikel Lainnya : Bahan Kain Crepe, Karakteristik Kain Crepe, dan Jenis-Jenis Kain Crepe

Kekurangan dari Bahan Kain Twiscone

1. Tidak Menyerap Keringat

Seperti ulasan diatas, meski memiliki banyak kelebihan, namun kain ini juga musti memiliki kekurangan. Kata pepatah, tak ada gading yang tak retak bukan?. Demikian juga dengan kain jenis ini. Selain memiliki banyak kelebihan pasti juga memiliki sisi kekurangan, salah satunya kekurangan paling utama dari kain jenis ini adalah sifatnya yang tidak menyerap keringat. Jadi meskipun kain ini tidak mudah berbau saat menggunakannnya, akan tetapi kain ini juga memiliki karakteristik yang tidak mudah menyerap keringat. Namun sista bisa menggunakan dalaman teng top sebagai penyerap keringat dibadan saat menggunakan pakaian dengan bahan twiscone.

2. Kurang Cocok digunakan di cuaca Panas

Karena sifatnya yang tidak mudah menyerap keringat, otomatis bahan kain twiscone ini kurang cocok dan tidak kami rekomendasikan digunakan ketika cuaca sedang panas-panasnya. Kekurangan ini sebenarnya adalah kaitannya dengan yang kami sebutkan diatas, karena tidak mudah bau jenis kain ini. Jadi kami merekomendasikan kepada sista agar tidak menggunakan pakaian dengan bahan twiscone saat cuaca sedang panas-panasnya.

3. Licin dan Tipis

Selain tidak menyerap keringat, kain twiscone juga terbilang sebagai jenis kain yang licin dan tipis, Meskipun ia lebih tebal dibandingkan dengan kain chiffon atau sifon. Akan tetap saja, kain ini lebih tipis dari hycon.

Baca Artikel Lainnya : Mengenal Bahan Kain Kasmir, Kashmir atau Cashmere

Harga Bahan Kain Twiscone

Setelah sekilas mengetahui ulasan Karakteristik, kelebihan dan kekurangan dari bahan kain twiscone tentu sista bingung berapa harga kain twiscone jika ingin membeli di toko kain. Soal harga, kain twiscone ini sebenarnya terbilang cukup murah teman-teman. Harga kain twiscone untuk permeternya rata-rata dibanderol dengan kisaran harga di bawah Rp.20.000. Jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya seperi bubble crepe, diamond crepe, diamond italiano, voal dan lain sebagainya. Meskipun di sewaktu-waktu, kain twiscone ini bisa naik ( maklum sista, harga kain memang sering tidak setabil, kadang naik tinggi banget kadang turun anjlok banget) tetapi tetap saja harganya relatif stabil dibandingkan dengan jenis kain-kain lainnya. Jadi jangan ragu sista untuk menggunakan kain ini sebagai bahan baju, dress kamu.

Agustinnesia juga memproduksi beberapa model-model pakaian dengan menggunakan bahan twiscone, teman-teman bisa memilih dan jika cocok bisa kamu beli di toko online kami agustinnesia.com. jangan ragu berbelanja di toko online kami, aman, mudah, berkualitas, dan terpercaya.

Jika kalian suka menulis dan memiliki artikel yang bermanfaat, bisa kamu kirimkan dan akan kami publikasikan di agustinnesia.com, kami akan memberikan merchandise cantik untuk kamu sista.

Semoga artikel singkat mengenai kain twiscone dapat bermanfaat untuk teman-teman agustinnesia, artikel ini boleh kamu bagikan kepada teman dekat dan keluarga.

Waalaikumsalam – Salam Agustinnesia Hijab

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *