16 Manfaat Buah Rambusa (Sentiet) Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Assalamualaikum – Teman teman Agustinnesia

Buah rambusa atau sentiet, mungkin sebagian dari kita belum pernah mendengar nama buah atau bahkan melihat buah yang satu ini, memang buah rambusa (sentiet) jarang dijual seperti buah pada umumnya, buah rambusa memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita serta untuk kencantikan kulit dan kulit wajah looo,, biar enggak penasaran yuk simak ulasan dibawah ini sampai akhir….

Buah rambusa (sentiet) merupakan salah satu buah yang memiliki daun seperti rambut dan memiliki buah berwarna kuning dan buah yang berbentuk kecil-kecil. Buah ini biasanya tumbuh liar, sehingga membuat buah ini jarang diketahui orang. Bahkan tidak jarang seseorang tidak mengetahui terdapat buah yang bernama rambusa.

Buah Rambusa (Sentiet) – image from : flickr.com

Meskipun demikian karena kondisi buah rambusa (sentiet) yang jarang diketahui ini membuat khasiat dan manfaat buah rambusa (sentiet) menjadi jarang diketahui. Padahal sangat banyak manfaat yang dapat diperoleh dari buah rambusa. Salah satunya adalah karena kandungan dari buah rambusa sangat kaya akan vitamin C, vitamin E, Kalsium. Fosfor, Zat Besi. Beberapa manfaat buah rambusa yang baik untuk kesehatan dan kecantikan.

1. Mengatasi Penyakit Anemia

Anemia yang belebihan dapat membuat seseorang menjadi pusing. Anemia merupakan salah satu penyakit kekurangan darah. Maka dari itu sangat perlu konsumsi makanan penambah darah dan buah rambusa ini dapat membantu untuk menambah darah.

2. Menjaga Kesehatan Sel Tubuh

Kesehatan sel tubuh dapat diperoleh jika tubuh sehat dan mendapatkan nutrisi yang seimbang. Oleh karena itu sangat perlu mengonsumsi makanan bernutrisi agar sel-sel yang ada di dalam tubuh tetap terjaga dan sehat.

3. Mengatasi Sakit Ginjal

Penyakit pada ginjal bukanlah penyakit yang main-main. Ginjal dapat menyebabkan penderita harus di angkat ginjal tersebut. Padahal fungsi ginjal pada tubuh sangatlah penting terutama untuk menjaga dari racun karena ginjal berfungsi sebagai tekanan darah.

4. Membantu Mengontrol Tekanan Darah

Buah Rambusa (sentiet) dapat membantu mengontrol tekanan darah agar tidak mengalami hipertensi ataupun anemia. Sehingga konsumsi buah rambusa ini sangatlah baik untuk dijadikan alternatif untuk menjaga kesehatan.

5. Menguatkan Gigi

Buah Rambusa (sentiet) mengandung kalsium salah satunya dapat menjaga dan menguatkan gigi. Bahkan kalsium tidak hanya digunakan untuk menguatkan gigi saja tetapi dapat membantu untuk menguatkan tulang dan beberapa manfaat dari buah rambusa baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

6. Tulang Menjadi Sehat

Manfaat fosfor yang terkandung dalam buah rambusa (sintier) juga akan membantu untuk menyehatkan tulang. Seperti yang sudah disebuatkan tadi bahwa kalsium juga akan membantu untuk menguatkan tulang agar tulang menjadi lebih terawat dan sehat. Untuk itu fosfor dan manfaat kalsium keduanya menjagi satu dalam buah rambusa untuk membuat tulang menjadi lebih sehat dan tidak mudah rapuh ataupun patah.

7. Mengatasi Depressi

Mengatasi depresi harus ditangani. Depresi yang berlebihand apat membuat penderitanya membahayakan diri sendiri. Oleh karena itu untuk mengatasi depresi dengan mengkonsumsi buah rambusa adalah dengan memanfaatkan aroma wangi dari buah rambusa yang dapat membuat seseorang lebih tenang sehingga dapat mencegah dan mengatasi depresi.

8. Mengandung Antioksidan

Manfaat antioksidan sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, bahkan antioksidan ini akan membantu untuk melawan dari radikal bebas yang menyerang tubuh. Sehingga selain dengan antioksidan dapat memperoleh kecantikan. Dengan antioksidan pun dapat membantu menjadi lebih sehat.

9. Mencegah Sariawan

Ketika sariawan mulai menyerang, vitamin C yang dibutuhkan selain mengkonsumsi buah rambusa dapat dengan memanfaatkan buah rambusa untuk mencegah ataupun mengobati sariawan. Karena buah rambusa memiliki kandungan vitamin C yang banyak.

10. Menjaga Kesehatan Gusi

Kesehatan gusi perlu dijaga dengan baik, untuk menjaga kesehatan gusi biasanya membutuhkan vitamin C yang cukup untuk memenuhi nutrisinya. Maka dari itu buah rambusa (sentiet) memiliki kandungan vitamin C yang sangat baik untuk mengatasi kesehatan gusi.

11. Membantu Memperlancar Pencernaan

Buah Rambusa (sentiet) juga baik untuk menjaga sistem pencernaan menjadi sehat. Tetapi taukah mengkonsumsi obat-obatan berlebihan tidak baik. Maka dari itu untuk membantu memperlancarkan pencernaan dapat diatasi dengan cara memanfaatkan buah rambusa sebagai ramuan herbalnya.

12. Menyehatkan Kulit

Kulit yang sehar merupakan dambaan setiap manusia, untuk itu agar kulit sehat harus menjaga pola makan dan konsumsi nutrisi yang dapat membantu kulit menjadi tampak lebih sehat.

13. Menghaluskan Kulit

Kandungan vitamin E akan membantu untuk membuat kulit menjadi lebih sehart. Vitamin E juga akan membantu menghilangkan bekas jerawat dan mengatasi iritasi akan muncul nya jerawat.

14. Menjaga Kesehatan Jantung

Kesehatan jantung adalah hal yang utama harus dijaga. Karena jantung merupakan sumber dari kehidupan. Karena jantung yang berfungsi untuk mengalirkan darah keseluruh tubuh.

15. Mencegah Darah Tinggi

Selain mengatasi anemia buah rambusa juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi darah tinggi, karena buah ini dapat mengontrol tekanan darah agar selalu dalam kondisi normal

16. Sumber makanan sehat

Karena kandungan vitamin, mineral dan nutrisi lainnya yang melimpah. Membuat buah ini merupakan salah satu sumber makanan yang sehat yang baik untuk dikonsumsi agar menambah kesehatan.

Itulah manfaat dari buah sentiet atau rambusa yang baik untuk kesehatan tubuh, serta berkhasiat untuk kecantikan kulit dan kulit wajah, semoga ulasan ini dapat menambah wawasan teman-teman, jika menemukan buah rambusa (sentiet) jangan disepelekan Allah SWT menciptakan sesuatu makhluk termasuk tumbuhan dan buah-buahan tentu memiliki banyak manfaat, nantikan artikel bermanfaat lainnya di Agustinnesia.com.

Kamu juga bisa berbagi pengetahuan ini dengan cara klik tombol share dibawah ini, bagikan ke keluarga atau teman dekatmu siapa tahu bisa bermanfaat untuk orang lain juga, terimakasih teman-teman Agustinnesia.

Waalaikumsalam – Teman teman Agustinnesia




Artikel buah lainnya :

Artikel kain lainnya :

  1. Peralatan dan Bahan yang Diperlukan untuk membatik – Beserta Fungsinya
  2. Mengenal Kain Batik, Jenis Jenis dan Karakter Kain Batik
  3. 19 Jenis-Jenis Kain Tenun Yang Ada di Indonesia
  4.  Bahan Kain Spandek, Sejarah Kain Spandek, Jenis Jenis Kain Spandek dan Juga Kelebihan Serta Kekurangan  dari Kain Spandek
  5. Mengenal Kain Hycon, Karakteristik Kain Hycon, Dan Kelebihan Kain Hycon
  6. Mengenal Kain Polyester, Kelebihan Kain Polyester dan Jenis-Jenis Kain Polyester
  7. Bahan Kain Denim, Karakteristik Kain Denim dan Jenis-Jenis Kain Denim
  8. Mengenal Bahan Kain Kasmir, Kashmir atau Cashmere
  9. Bahan Kain Jersey dan Jenis – Jenis Kain Jersey
  10. Mengenal Jenis – Jenis Kain Hyget dan Karakteristik Kain Hyget




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *