10 Tips Memilih Jilbab Instan Untuk Wajah Bulat

Assalamu’alaikum – Teman teman Agustinnesia Hijab

Setiap wanita muslim tentu ingin tampil menawan dalam kesehariannya saat kita menggunakan hijab tentu kita memakai hijab sesuai dengan keinginan dan mood kita tentunya. namun ada beberapa hal yang harus kita perhatikan tentunya saat kita mengenakan hijab salah satunya adalah model hijab, model hijab yang beragam menjadi kemudahan kita memilih, pada artikel ini Agustinnesia Hijab akan berbagi tips – tips untuk teman-teman terutama yang memiliki wajah bulat.




Muslimah harus memakai jilbab karena hukum memakai jilbab itu wajib agar aurat tertutup. Tidak ada pengecualian karena perintah berhijab dalam Alquran dan hadis. Jilbab saat ini sudah variatif jenisnya antara lain jilbab segi empat, pasmina, segitiga, rajut, jilbab instan dan lainnya. Jilbab jenis ini tidak cuma dipakai saat santai, tetapi saat ini juga bisa dipakai untuk keluar rumah kecuali acara formal seperti pesta. Pemilik wajah bulat biasanya menghindari jilbab instan, padahal wajah bulat bisa diakali dengan pilihan jilbab instan yang tepat. Tips memilih jilbab instan untuk wajah bulat sebagai berikut.

  • Bergo Dengan Pet Cukup Panjang

Jilbab instan dengan pad panjang hingga menyentuh rahang atau menutupi sebagian pipi sangat cocok untuk pemilik wajah bulat. Pakailah bergo dimulai dari garis rambut di atas dahi hingga menutupi area tulang pipi dan dagu. Si wajah bulat harus menghindari dalaman jilbab atau macam macam ciput seperti ciput penutup berlidah yang memotong di dahi karena wajah akan terlihat semakin bulat. Pemilik wajah bulat juga bisa memakai bergo yang longgar atau bergo yang dibiarkan jatuh di sisi wajah agar pipi tembam lebih tertutupi.

  • Jilbab Instan Berbahan Tipis

Jilbab instan untuk wajah bulat sebaiknya berbahan tipis seperti sifon dan ceruti. Bahan yang tipis tentu saja ringan dan cukup mudah diatur sehingga lebih mudah membingkai wajah. Pemilik wajah bulat harus menghindari bahan spandeks karena membuat wajah tampak lebar. Sedangkan untuk ukuran kain sebaiknya pilih kain yang lebar sehingga mudah dibentuk sesuai keinginan.

  • Jilbab Pet Antem

Model pet antem sesuai dengan namanya anti tembem dijamin saat dipakai akan membuat pipi terlihat lebih tirus. Pet dengan potongan yang memanjang hingga pipi bawah dekat dagu akan menutupi kelebihan pipi tembam. Saat ini jilbab instan pet antem tengah naik daun.

  • Tassel Instan

Tassel adalah aksen rumbai yang biasanya ada di blouse ala Bohemian, tetapi aksen tassel juga bisa dipasang di benda lain. Aksen tassel sukses membuat kerudung terlihat lebih manis bagi wajah bulat. Jilbab ini bisa dipakai sehari-hari atau untuk menghadiri acara formal.

  • Pashmina Instan

Macam macam kerudung pashmina selalu bisa menyulap pipi tembam menjadi lebih tirus sehingga wajah bulat akan terlihat lebih lonjong. Pakailah pashmina di atas dahi agar wajah terlihat lebih lonjong dan pipi tembam tersamarkan. Pashmina instan yang terbuat dari bahan soft bubble crepe yang bisa melar (stretch) membuat nyaman saat dipakai. Pashmina ini juga dikreasikan sesuai selera antara lain disampirkan ke samping, dililit, atau ditarik ke atas lalu ditaruh di samping kepala.




  • Khimar Instan

Khimar yang sesuai dengan syariat Islam mulai banyak digunakan oleh muslimah Indonesia. Saat ini sudah tersedia khimar instan yang sangat nyaman digunakan dan praktis karena bisa langsung dipakai tanpa perlu dibentuk lagi. Khimar dengan aksen cross (silang) di bagian depan sangat cocok untuk wajah bulat. Khimar tidak membentuk tubuh dan menutupi bagian dada sehingga sangat cocok para jilbabers yang memakai macam macam hijab syar’i.

  • Jilbab dengan Akses Fringe

Aksen ini mirip dengan aksen tassel yang penempatannya di ujung kerudung. Fringe adalah aksen rumbai-rumbai yang tampak seperti kain sobek karena benangnya lepas ke mana-mana. Aksen fringe memang bentuknya seperti itu sehingga tidak usah kaget. Tempatkan aksen fringe di depan sebagai aksesoris sehingga tidak perlu pakai jenis aksesoris hijab lagi. Aksen fringe bisa menutupi pipi tembam karena dibuat dari bahan kashmir yang sangat lembut dan sejuk di kulit.

  • Jilbab Instan Dua Warna

Jilbab yang hanya memiliki satu warna mungkin membosankan. Muslimah khususnya pemilik wajah bulat dan tembam harus punya jilbab instan dua warna (two tones). Jilbab jenis ini tentu lebih unik dan menarik karena bisa digunakan untuk beberapa warna baju. Bahkan jilbab dua warna monokrom atau hitam dan putih bisa dipakai untuk berbagai warna baju.

  • Jilbab Instan Bermotif

Rekomendasi jilbab instan untuk wajah bulat adalah motif jilbab terbaru atau berpola penuh (full pattern). Model kerudung ini sedang hits karena digemari oleh banyak muslimah. Jilbab instan juga sudah bermotif atau berpola macam-macam sehingga tidak perlu khawatir. Kalau bisa sebaiknya pilih jilbab instan bermotif polkadot yang kecil dan banyak sehingga wajah bulat bisa tersamarkan.

  • Jilbab Instan Katun

Jilbab berbahan katun menjadi favorit banyak orang karena sangat nyaman digunakan dan menyerap keringat dengan baik. Beruntungnya pemilik wajah bulat yang sebaiknya pakai jilbab instan berbahan katun yang mudah dibentuk sehingga bisa diatur untuk menutupi pipi. Majukan sedikit jilbabnya agar pipi tembam semakin tertutupi.

Itulah tips memilih jilbab instan untuk wajah bulat dari segi model jenis bahan hijab, dan nama atau jenis jilbabnya. Setelah membaca artikel ini pasti para pembaca akan mendapatkan wawasan tentang jilbab instan yang semakin berkembang. Jika dahulu jilbab instan hanya dipakai di area rumah atau saat bersantai, namun saat ini jilbab instan bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari seperti bekerja di kantor (tutorial hijab kerja), kuliah, bahkan pesta atau acara formal lainnya.

Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk teman-teman Agustinnesia, tunggu artikel lainnya di Agustinnesia.com terimakasih.

Waalaikumu’salam – Teman teman Agustinnesia Hijab

 

Artikel Hijab & Kain Lainnya :

Artikel Kesehatan & Kecantikan Lainnya :




Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *