10 Manfaat dan Khasiat Buah Bacang Untuk Kesehatan & Kecantikan

Assalamualaikum – Teman teman Agustinnesia

Udah pada tahu belum apa itu buah bacang? Mungkin ada yang teman-teman yang belum pernah mendengar atau mungkin sama sekali tidak tahu apa itu buah bacang?, penasaran kan apa itu buah bacang nah pada ulasan kali ini Agustinnesia akan membagikan ulasan mengenai manfaat buah bacang yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita, buah bacang juga bisa untuk kecantikan, yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

Buah bacang mungkin masih belum dikenal di telinga banyak orang. Buah bacang hampir mirip dengan buah mangga, baik dari bentuk warna dan juga wanginya. Walaupun sama, buah ini masih punya perbedaan yang khas dengan buah mangga. Buah bacang memiliki aroma yang harum sedikit lebih kuat dibandingkan dengan buah mangga. Rasanya juga sedikit kecut dan agam asam walaupun masih terasa manis.

Buah Bacang – image from : membagi-manfaat.blogspot.com

Buah bacang sering dijadikan sebagai jus atau manisan, serta campuran rujak. Walaupun asam, buah yang satu ini cukup memiliki kandungan gizi yang lengkap. Berikut ini kandungan yang terdapat pada buah bacang :

  • Kalori
  • Protein
  • Lemak
  • Air
  • Karbohidrat
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Vitamin A
  • Vitamin B1
  • Vitamin C

Kandungan nutrisi tersebut tentu sangat baik dikonsumsi untuk tubuh, beberapa manfaat dan khasiatnya untuk tubuh :

1. Program Diet




Diet Murupakan upaya menurunkan berat badan dalam rangka membentuk badan yang indah, ramping dan juga sehat. Salah satu menu makanan diet yang perlu Anda coba yaitu mengonsumsi buah bacang. Kandungan yang ada di dalam buah ini bisa membantu program diet Anda. Manfaat buah bacang untuk diet diberikan kepada mereka yang mempunyai kolesterol berlebihan.

2. Meningkatkan Fungsi Otak

Khasiat buah bacang juga dapat meningkatkan fungsi otak agar bekerja dengan lebih baik. Otak yang berfungsi optimal akan membuat pikiran Anda lebih jernih, cepat merespon, dan lebih cerdas tentunya bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan pembentukan otak.

3. Mengatasi Dehidrasi

Buatlah jus buah bacang ketika Anda sedang mengalami dehidrasi. Kandungan air yang banyak yang terdapat dalam buah bacang dapat membantu Anda mengatasi dehidrasi. Dengan mengolah buah bacang menjadi jus, kandungan air tersebut bisa diserap dengan mudah oleh tubuh. Manfaat buah bacang yang satu ini dapat Anda coba sebelum memulai olahraga ringan.

4. Menjaga dan Meningkatkan Stamina Tubuh

Kegiatan sehari-hari seperti bekerja bisa menghabiskan energi dan stamina Anda. Konsumsilah buah bacang secara rutin agar stamina tubuh Anda senantiasa terjaga. Buah bacang juga berfungsi meningkatkan stamina agar tubuh Anda terasa sehat dan bugar. Khasiat dari buah bacang untuk tubuh juga bisa meningkatkan stamina, agar Anda tidak mudah merasa lelah dan letih.

5. Melancarkan Peredaran Darah

Darah yang lancar akan menyehatkan jantung dan fungsi organ lainnya pada tubuh Anda. Manfaat buah bacang dapat melancarkan peredaran darah di dukung dengan kandungan senyawa yang baik untuk melancarkan peredaran darah, sehingga Anda bisa hidup lebih sehat.

6. Menetralisir Racun

Racun yang masuk ke dalam tubuh bisa dinetralisir dengan buah bacang. Hal ini karena khasiat buah bacang bisa membantu Anda dalam menghilangkan racun berbahaya bagi tubuh. Dengan bengitu, Anda bisa terhindar dari serangan penyakit akibat racun yang ada.

7. Menyehatkan Paru-Paru

Paru-paru yang sehat akan membuat sistem pernapasan Anda juga lebih sehat. Khasiat buah bacang sangat cocok untuk hal tersebut. Makanlah buah bacang dengan teratur setiap hari agar paru-paru Anda senantiasa sehat dan berfungsi dengan baik.

8. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Imun atau sistem kekebalan tubuh berguna untuk menangkal berbagai kuman atau bakteri yang akan menyerang tubuh Anda. Imun yang meningkat tentunya akan jauh lebih baik. Solusi alami untuk itu adalah dengan mengonsumsi buah ini, karena manfaat buah bacang bisa membuat tubuh Anda lebih kebal terhadap penyakit.

9. Menyehatkan Kulit

Kulit yang sehat akan memberikan penampilan yang sehat dan segar. Kulit juga bisa terjangkit tumor dan penyakit kulit lainnya. Untuk mendapatkan kulit yang sehat Anda dapat mengkonsumsi buah bacang karena buah ini sebagai sumber nutrisi yang alami. Khasiat buah bacang yang sehat tidak akan memberikan kulit Anda efek samping yang buruk.

10. Mencerahkan Kulit

Setiap wanita tentu ingin memiliki kulit yang cerah walaupun kulit Anda tidak putih namun kulit tampak lebih cerah dari biasanya. Manfaat dari buah bacang dapat menjadikan kulit lebih memiliki nutrisi hal ini yang menjadikan kulit tampak lebih cerah dan lebih sehat.

Manfaat dan Khasiat Buah bacang lainnya:

  • Menurunkan panas tubuh atau demam
  • Meningkatkan kecerdasan otak
  • Menyembuhkan penyakit kulit
  • Menyegarkan tubuh
  • Mencegah kulit kering




Nah itulah manfaat yang terkandung dalam buah bacang yang baik untuk kesehatan dan kecantikan, semoga ulasan mengenai buah bacang bisa menambah wawasan teman-teman Agustinnesia, kamu juga bisa membagikan ulasan ini dengan cara klik tombol share dibawah ini, bagikan ke keluarga atau teman dekatmu, siapa tahu bisa bermanfaat untuk orang lain disekitarmu, nantikan artikel bermanfaat lainnya di Agustinnesia.com, terimakasih.

“ Jika kamu suka menulis ingin dipublikasikan di Agustinnesia.com, hubungi saja cs kami sista, akan kami publikasikan di Agustinnesia.com. Dan dapatkan merchandise cantik dari Agustinnesia”

Salam Co-Writer and CS Support Agustinnesia.com

Waalaikumsalam teman-teman




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *